Kakak Siti Badriah Terjerat Narkoba, Diamankan Saat Operasi PSBB, Hasil Tes Positif Amfetamin

Pihak kepolisian Polres Metro Bekasi mengamankan kakak penyanyi dangdut Siti Badriah, Muhammad Acepnuryadin. Acep diamankan oleh pihak kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Hal ini dikonfirmasi oleh Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna.

Erna membenarkan telah mengamankan kakak kandung dari pelantun Lagi Syantik itu saat operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berdasarkan hasil tes urine dari Acep dan temannya positif mengandung amfetamin. "Iya benar, kakak kandungnya," kata Kompol Erna saat dihubungi awak media, Rabu (6/5/2020), dikutip dari .

Erna mengatakan, Acep diamankan polisi setelah terjaring razia PSBB di kawasan Bulak Kapal Bekasi, pada Jumat (1/5/2020). Ketika itu, Acep bersama temannya berboncengan melalui jalur operasi PSBB. Polisi langsung memeriksa keduanya dan ditemukan 1.95 gram sabu.

Temuan tersebut didapati di tas milik Marwan yang merupakan teman dari Acep. Mereka pun langsung diamankan ke Polres Metro Bekasi. "Ditangkapnya pada saat kegiatan operasi PSBB di kawasan Bulak Kapal, Bekasi, jam 07.30 WIB bersama barang bukti sabu 1.95 gram," ujar Erna.

Erna menambahkan, saat diberlakukannya PSBB, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua. Sehingga, polisi mendapati 1.95 gram sabu di tas milik Marwan. "Waktu itu kan kita PSBB, kita melakukan pemeriksaan bagi pengendara kendaraan. Terus ya sudah, akhirnya kedapatan, ternyata ada sabu di tasnya Marwan," jelasnya.

Setelah diamankan pihak Polres Metro Bekasi, Erna mengatakan, keduanya langsung menjalani pemeriksaan urine. Ia menyebut, hasil tes urine terhadap kakak Siti Badriah tersebut menunjukkan positif amfetamin. Demikian juga, hasil tes urine teman dari Acep menunjukkan positif amfetamin.

"Hasil tes urine dua duanya positif amfetamin," ujar Kompol Erna, dilansir oleh . Hingga kini pihak Siti Badriah belum ada konfirmasi terkait hal tersebut. Meski Acep sudah ditangkap sejak Senin (4/5/2020) pukul 7.30 WIB, Siti Badriah belum tampak mengunjungi sang kakak di penjara.

Erna memaparkan, alasan Siti Badriah yang belum menjenguk kakak kandungnya. Karenahubungan Acep dan Siti Badriah yang renggang. Berdasarkan informasi dari Acep, Erna menyampaikan, memang selama ini hubungan mereka tidak dalam kondisi baik.

Namun, Erna enggan menjelaskan lebih rinci penyebab hubungan Acep dan Siti Badriah yang renggang. "Kebetulan informasi, antara Siti Badriahnya itu sama kakaknya itu agak renggang hubungannya," kata Erna, dikutip dari . Diduga, hal tersebut yang membuat pihak Siti Badriah belum menjenguk Acep yang tengah terjerat kasus narkoba.

Erna juga menuturkan, pihak kepolisian enggan ikut campur urusan keluarga antara keduanya. "Tapi itu udah urusan keluarga dia, yang pasti kami membenarkan, itu kita berdasarkan bukti yang ada bahwa benar itu kakaknya (Siti Badriah)," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *